MENGAPA NEMOB?

Gratis

Anda bebas mendaftarkan kendaraan anda!

Nemob tidak memungut biaya apapun bagi anda

yang ingin mendaftarkan kendaraan anda.

Lebih Banyak Promosi, Lebih Banyak Pendapatan

Nemob akan melakukan promosi, menambah

jaringan dan mengurangi pembatalan untuk

mengoptimalisasikan pendapatan anda.

Penyaringan Renters

Nemob melakukan penyaringan

terlebih dahulu terhadap orang-orang

yang akan menyewa mobil.

Laporan Keuangan Yang Transparan

Nemob menyediakan laporan keuangan

yang lengkap dan tidak dipungut biaya.

Teknologi Terkini

Nemob menyiapkan web dan aplikasi

dengan fitur-fitur yang memudahkan anda.

Fleksibel

Pengambilan order dan pemilihan waktu

layanan ada di tangan anda.

BERAPA YANG ANDA DAPATKAN?

Rp. 3.600.000

BAGAIMANA

KERJA

PASAR ONLINE

NEMOB?

BAGAIMANA NEMOB BERKERJA
UNTUK ANDA?

FREQUENTLY ASKED QUESTION?

Bagaimana cara untuk bergabung bersama Nemob ?

Untuk dapat bergabung bersama Nemob, anda dapat mendaftar melalui website Nemob (nemob.id) atau melalui aplikasi Nemob yang dapat diunduh di app store dan google playstore.

- Ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan.
- Lakukan verifikasi.
- Setelah mendapatkan konfirmasi 'registration success', anda dapat langsung menggunakan akun anda.

Bagaimana cara untuk "listing" mobil pada Nemob ?

Anda hanya perlu melakukan beberapa "klik" untuk memuat informasi mobil anda dan upload foto mobil anda secara jelas.
(untuk lebih jelas, ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan pada bagian listing).


Mobil seperti apa yang diperkenankan bergabung ?

Pada dasarnya Nemob menerima semua kendaraan roda 4 yang berada di Indonesia dan dapat dipertanggungjawabkan legalitasnya yang masih berfungsi dengan baik. Untuk mobil produksi 7 tahun sebelum (termasuk sama dengan) tahun yang sedang berjalan dapat langsung didaftarkan, sedangkan untuk mobil produksi lewat 7 tahun dari tahun berjalan harus mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan bengkel - bengkel rekanan Nemob.
Meskipun begitu Nemob akan meminta anda untuk menjelaskan detil keterangan tentang mobil yang akan anda listing selengkap-lengkapnya agar renter dapat memahami kondisi mobil anda sebelum melakukan rental.

Kami membagi kendaraan menjadi:

10 kategori :
a. All Cars = Semua mobil yang terdapat pada inventory.
b. Super Car = Mobil Mewah bertenaga besar.
c. Adventurer = Mobil yang tepat untuk digunakan pada medan yang berat.
d. Gas Saver = Mobil hemat bahan bakar.
e. Family Friendly = Mobil MPV 7 Seater yang cocok untuk digunakan keluarga.
f. Limousine = Mobil mewah besar yang dikendarai oleh supir terbaik.
g. Wedding = Mobil yang disewakan pada acara pernikahan.
h. Business = Mobil yang tepat untuk meningkatkan citra anda.
i. Antique = Mobil keluaran sebelum tahun 1980 (diverifikasi oleh tim nemob).
j. Group = Mobil dengan muatan lebih dari 7 tempat duduk.

4 tipe:
a. SUV
B. MPV
c. Sedan
d. Coach / Minibus

Siapakah yang dapat mengemudikan mobil yang saya rental ?

1. Anda Sendiri (Nemob akan memerlukan data - data supir seperti; SIM, KTP, dan SKCK).
2. Supir yang anda tunjuk sendiri (Nemob akan memerlukan data - data supir seperti; SIM, KTP, dan SKCK).
3. Supir yang disediakan oleh Nemob (hanya berlaku di kota - kota tertentu).


Bagaimana aturan tips untuk driver ?

Supir tidak diperbolehkan untuk meminta uang tips, tetapi anda dapat menyediakan "kotak tips" pada mobil anda.

Bagaimana saya mendapatkan permintaan rental ?

1. Melalui push notification pada aplikasi Nemob yang terinstall di "smartphone" anda (pastikan pengaturan notifikasi selalu pada mode "ON").
2. Melalui email yang anda daftarkan di Nemob.

Proses rental akan sedikit memakan waktu, pastikan anda menerima permintaan rental yang sesuai.
Proses rental: renter's request -> lister's approval -> renter's payment confirmation -> sync!.


Untuk penyewa lepas kunci,
Apakah saya dapat meminta dokumen pendukung kepada renter ?

Tentu. selain itu Nemob akan selalu "menyarankan" penyewa untuk menyediakan copy SIM, ID card atau passport, return ticket dan informasi tempat menginap kepada Listers.


Kapan pemesanan dinyatakan "booked" ?

Setelah penyewa melakukan konfirmasi pembayaran (notifikasi pembayaran akan diinformasikan kepada listers melalui aplikasi Nemob maupun email).
Setelah pemesanan dinyatakan "booked" mohon untuk dapat menghargai setinggi-tingginya komitmen yang telah disepakati.


Dapatkah saya membatalkan pesanan yang telah dinyatakan "booked" ?

Nemob sangat menyarankan anda untuk menghargai setinggi - tingginya pemesanan yang sudah dinyatakan "booked", akan tetapi apabila terjadi sesuatu permasalahan dengan mobil anda yang benar-benar tidak dapat dihindari mohon untuk dapat menghubungi customer service Nemob sebelum 1 x 24 jam.
Pembatalan akan memberikan pengaruh terhadap rencana penyewa, dan kepercayaan menggunakan Nemob oleh karena itu Nemob akan menghapus listing mobil anda! apabila melakukan pembatalan transaksi tanpa sepengetahuan Nemob.


Bagaimana proses penjemputan dan pengantaran mobil rental ?

Setelah pemesanan telah dinyatakan "booked", anda harus menghubungi renter dan membuat kesepakatan tentang penjemputan penumpang atau pengantaran mobil.


Apakah Mobil saya dapat di rental keluar kota ?

Anda dapat memutuskan untuk menerima atau menolak rental keluar kota.


Apakah renter dapat melakukan perpanjangan rental (rental extend) ?

Renter dapat melakukan perpanjangan sewa pada aplikasi Nemob dan anda dapat menerima atau menolak perpanjangan rental tersebut.

Apakah saya bertanggung jawab terhadap ban kempis ?

1. Untuk rental dengan driver = Lister / Driver yang bertanggung jawab.
2. Untuk rental dengan Nemob Driver = Nemob / Nemob Driver yang bertanggung jawab.
3. Untuk rental lepas kunci = Renter yang bertanggung jawab.


Apakah saya harus menyiapkan asuransi terhadap mobil saya ?

Ya.